Wisata Pantai Balekambang Malang

Pantai balekambang adalah salah satu pantai yang indah dan sangat populer di Malang. Balekambang ialah wisata pantai di Malang yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah hingga ke mancanegara.

Keindahan pantai balekambang sungguh sangat luar biasa karena keunikan pantainya, dimana di pantai balekambang ini terdapat sebuah pura yang membuat pantai di Malang ini sering disebut sebagai tanah lot nya Kabupaten Malang.

Wisata pantai balekambang ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat Malang maupun luar Malang. Setiap akhir pekan pantai balekambang ini selalu dipadati oleh pengunjung, dengan keindahan pantai balekambang para pengunjung tidak akan pernah kecewa ketika melihat wisata pantai Malang ini.

Keindahan Balekambang Beach..!!


Di pantai balekambang juga tedapat 3 pulau yang berjejer begitu memukau dan masing-masing pulau tersebut memiliki nama yakni Pulau Ismoyo, Pulau, Wisanggeni dan Pulau Anoman. Di pulau Ismoyo terdapat pura yang bernama Pura Amerti Jati. Untuk menuju ke pura itu sudah ada jemabatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai yang akan mengantarkan para pengunjungnya ke Pura Amerti Jati.

Pantai balekambang selain wisata alam juga dijadikan sebagai wisata religi pada hari-hari tertentu. Karena para pengunjung wisata balekambang ada juga yang melakukan ziarah ke makam Syaikh Abdul Jalil yang merupakan salah satu tokoh pertama kali membabat alas pantai balekambang, selain itu di jadikan sebagai tempat beribadah umat Hindu pada hari nyepi di Pura Amerti Jati.

Banyak sekali aktivitas yang bisa wisatawan lakukan di pantai balekambang ini diantaranya sangat cocok untuk menenangkan pikiran yang sehara-hari memiliki kesibukan atau bisa juga bermain pasir di pinggir pantai balekambang.

Lokasi Pantai Balekambang 


Terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke pantai balekambang para wisatawan harus mempersiapkan diri sebab jaraknya lumayan jauh skeitar 67 km dari pusat kota Malang. Tiket masuk pantai balekambang sebesar Rp. 15.000 saja anda bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat mempesona dan indah. Di area pantai balekambang juga sering di jadikan sebagai tempat perkemahan dan kegiatan lainnya.

Rute untuk menuju balekambang beach dari kota Malang-Gadang-Bululawang-Gondang Legi-Bantur- Pantai Balekambang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunikan Tari Topeng Betawi, Tarian Tradisional Khas Jakarta

Kampung Warna Warni Jodipan Malang Menjadi Buronan Para Selfi Mania

Bukit Baper Bumijawa, Spot selfie Baru Di Brebes