Pantai Baron Jogja, Wisata Pantai Keluarga di Yogyakarta

Wisata Pantai Baron – Pantai Baron merupakan salah satu pantai pertama yang bisa anda kunjungi sebelum melihat pantai di Jogja lainnya seperti Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pnatai Krakal dan Pantai Sundak. Wisata Pantai Baron ini sebenarnya adalah teluk yang diapit oleh bukit asir disebelah kiri dan kanannya..

Pasir di pantai Baron ini umumnya berwarna agak hitam yang terhampar di sepanjang bibir pantai.Di sepanjang pantai baron Jogja tersebut terlihat berjejer perahu-perahu nelayan yang sering dipakai oleh para nelayan untuk melaut mencari ikan..

Pantai Baron dapat dikatakan sebagai dermaga bagi para nelayan untuk mencari nfkah sehingga di pantai ini terdapat sebuah tempat pelelangan ikan sebagai sarana untuk menjual hasil tangkapan ikan nelayan tersebut..

Wisata Pantai Baron Jogja..


Apabila anda ingin membeli ikan di pantai baron ini dan dibawa pulang, anda akan mendapatkan ikan yang segar yang berasal dari tangkapan nelayan di pantai baron Yogyakarta. Tetapi apabila anda ingin mencicipi masakan ikan di area wisata pantai baron, sudah terdapat banyak rumah makan yang menyediakan masakan ikan sambal menikmati suasana pantai baron.

Wisata pantai baron Keindahan pantai baron ini menawarkan pamandangan pantai yang inadh dan masakan olahan hasil laut yang cukup memanjakan lidah para wisatawan, sehingga pantaslah pantai baron merupakan tempat wisata favorit di Jogja bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain itu di pantai baron anad juga dapat berenang sesuka hati asalkan jangan sampai melewati tanda batas yang sudah ditentukan, karena wisata pantai baron ini mempunyai ombak yang cukup besar dan berbahaya. pantai baron jogja,pantai baron,wisata pantai baron Sejarah pantai baron berasal dari nama seorang bangsawan asal Belanda yang bernama Baron Skeber.

Bangsawan tersebut dulunya pernah berlabuh di pantai selatan Jogja yang sampai saat ini dikenal dengan sebutan Pantai Baron. Lokasi pantai baron berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul yang berjara sekitar 65 km dari pusat kota Yogyakarta atau sekitar

Lokasi Pantai Baron

Jika anda ingin berkunjung ke pantai baron rute yang harus anda lalui yaitu mulai dari stasiun tugu menuju ke terminal Giwangan. Kemudian anda ikut bus TransJogja jurusan 1A, setelah sampai di shelter Bandara Adisucipto anda pindah jalur bus ke jurusan 2B menuju ke terminal Giwangan. Selanjutnya dari Giwangan anda ikut jurusan Yogyakarta Wonosari yang memakan waktu sekitar 1-2 jam. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan minibus menuju ke wisata pantai baron.

Tiket Masuk Pantai Baron

Harga tiket masuk pantai baron sebesar : Rp. 10.000 / Orang.

Di pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas yang tergolong lengkap diantaranya lahan parkir, restoran dan penginapan di pantai baron serta area untuk memancing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunikan Tari Topeng Betawi, Tarian Tradisional Khas Jakarta

Kampung Warna Warni Jodipan Malang Menjadi Buronan Para Selfi Mania

Bukit Baper Bumijawa, Spot selfie Baru Di Brebes