Pantai Timang, Wisata Yang Menantang Adrenalin Di Gunungkidul

Pantai Timang – Pantai Timang ialah salah satu pulau yang juga memiliki pantai dan berada di kawasan pantai Wonosari. Untuk bisa menuju ke pulau timang ini anda bisa melakukan perjalanan yang cukup menantang serta menguji adernalin. Jalan yang dilewati sangat terjal dan bebatuan yang lumayan menguras tenaga. Wisatawan di pantai timang ini belum sebanyak pantai Wonosari lainnya.

Pulau timang atau yang lebih dikenal pantai timang ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan sangat menawan. Pulau timang yang berada di pantai ini tidak seperti pulau pada umumnya yang berupa sebidang tanah dengan pasir yang putih kekuningan. Namun pada pulau timang ini berupa bongkahan batu karang yang tajam serta memiliki tebing sangat curam.

Wisata Pantai Timang..


Untuk menuju ke pulau timang wisatawan harus menyebrangi menggunakan gondala atau kereta gantung yang terbuat dari kayu dirangkai dengan sedemikian rupa menggunakan tambang tali plastik yang sangat kuat. Namun dibutuhkan tenaga manusia agar gondala pantai timang tersebut bergerak ke arah pulau timang.

Gondala pantai timang itu sendiri mengantarkan pengunjung ke pulau timang yang berjarak sekitar 100 meter berketinggian 9 sampai 11 meter dari atas laut.

Dibutuhkan mental yang kuat untuk menaiki gondala ini, karena sepanjang perjalan menuju ke pulau timang itu wisatawan bakal meluncur sendirian menaiki gondala diatas lautan yang mempunyai ombak yang sangat besar dan terkadang ada pula yang mengenai para penyeberang ke pulau timang tersebut.

Dibalik kerasnya perjuangan menuju kesana, semuanya akan terbayar akan indahnya pulau timang. Selain itu pantai timang ini juga merupakan tempat yang cocok untuk mencari lobser.

Masyarakat pantai wonosari biasanya sering menggunakan gondala tersebut untuk menuju pulau timang mencari lobster yang banyak dipulau timang ini.Bagi pengunjung yang menggunakan jasa gondala pantai timang ini dikenakan tari sebesar Rp. 150.000/ orang. Tetapi kalau cuma mau berfoto-foto saja tanpa menyebrang dikenakan tarif Rp. 50.000,-.

Lokasi dan Rute Pantai Timang..

Lokasi pantai timang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Untuk rute pantai timang ini apabila anda dari Yogyakarta bisa menempuh waktu sekitar 3 jam dan rute yang harus anda lewati yaitu Wonosari – Ke arah Pantai Baron – Petigaan Mulo – Ke arah Pantai Siung – Pasar Dakbong – Pantai timang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunikan Tari Topeng Betawi, Tarian Tradisional Khas Jakarta

Kampung Warna Warni Jodipan Malang Menjadi Buronan Para Selfi Mania

Bukit Baper Bumijawa, Spot selfie Baru Di Brebes