Wisata Alam Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK)

Hutan Mangrove PIK – Taman Wisata Alam memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang sangat menarik bagi wisatawan yang berada di kota-kota besar seperti halnya di Jakarta..

Bagaimana tidak, dengan kepadatan aktivitas setiap hari dan dengan kemacetan yang suhu udaranya menjadikan jenuh dan penat..

Namun siapa sangka ditengah kepadatan dan keramaian Kota Jakarta ternyata terdapat sebuah kawasan wisata hutan mangrove yang selain mempunyai fungsi utama sebagai pelindung dari abrasi dan dampak lingkungan, juga dapat anda jadikan sebagai tempat wisata alam yang menawarkan kesejukan alam hutan mangrove yang akan menjadi salah satu penyegar ditengah kemacetan aktivitas di Jakarta..

Panorama Keindahan Tempat Wisata Hutan Mangrove PIK..!!


Hutan mangrove pantai indah kapuk (PIK) berlokasi di Jalan Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Wisata hutan mangrove merupakan salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove dengan luas area sekitar 99,82 hektar serta dengan vegetasi utama berupa pepohonan mangrove atau yang sering disebut hutan bakau.

Di kawasan hutan mangrove Jakarta ini biasanya para wisatawan bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan alam yang hijau dari hutan mangrove yang cukup lebat..

Selain itu, di wisata mangrove para wisatawan bisa berpartisipasi dalam menjaga alam dengan mnegikuti berbagai kegiatan yang berada di lokasi Taman Wisata Alam Angke Kapuk Jakarta tersebut.

Keindahan Hutan Mangrove PIK

Begitu masuk ke lokasi hutan mangrove para wisatawan biasanya akan bisa melihat pemandangan hijau hutan mangrove yang rimbun. Di hutan mangrove PIK ini terdapat sebuah jalan yang dibuat dari kayu dan bambu yang akan mengantarkan para pengunjung untuk berkeliling menikmati suasa sejuknya hutan mangrove Jakarta.

Hutan mangrove pik,hutan mangrove,wisata mangrove,lokasi hutan mangrove,Selain itu pengunjung juga bisa berkeliling di hutan mangrove ini menggunakan boat yang ditumpangi 6 hingga 8 orang, tentunya juga ada tarif khusus untuk biaya sewa boat tersebut. Di wisata hutan mangrove juga ada penginapan yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana malam hutan mangrove PIK.

Cukup menarik pastinya berlibur ke wisata hutan mangrove ini selain bisa menikmati udara yang segar ditengah keramaian dan kepadatan kota Jakarta.

Dengan pemandangan yang begitu indah memang menjadi hal wajib untuk berfoto selfie, namun dilokasi hutan mangrove ini dilarang untuk membawa kamera, jadi kalau anda ingin berfoto-foto ria cukup menggunakan kamera hp saja.hutan mangrove pik,hutan mangrove,wisata mangrove,lokasi hutan mangrove,

Lokasi Hutan Mangrove

Untuk menuju ke lokasi hutan mangrove ini cukuplah mudah karena lokasinya masuk ke dalam perumahan Pantai Indah Kapuk, jadi banyak transportasi yang bisa digunakan untuk ke hutan mangrove pik. Alamat hutan mangrove berada di Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Jakarta Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunikan Tari Topeng Betawi, Tarian Tradisional Khas Jakarta

Kampung Warna Warni Jodipan Malang Menjadi Buronan Para Selfi Mania

Bukit Baper Bumijawa, Spot selfie Baru Di Brebes