Tempat Wisata di Jember yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Obyek Wisata di jember, jawa timur semakin hari semakin mengalami kemajuan banyak tempat-tempat wisata baru yang bermunculan, nah..di posting kali ini matajatim akan mengulas tentang temmpat-tempat wisata menarik yang patut untuk anda kunjungi saat berlibur ke Jember, jawa timur.
Inilah daftar tempat wisata yang populer dan menarik di kota jember.

Berikut Tempat Wisata di Jember yang Menarik Untuk Anda Kunjungi..!!

1. Patai Papuma

Pantai yang satu ini merupakan Tempat Wisata di Jember yang terbilang sangat populer, tiap harinya pantai ini ramai dengan kunjungan para wisatawan apalagi di hari-hari libur pantai papuma ini mampu menarik puluhan bahkan ribuan pengunjung, itu tak lain karna memang pantai papuma ini menyuguhkan keindahan yang istimewa, yaitu hamparan pasir putih dan pemandangan sekitar seperti pepohonan rimba membuat wisata ini tampil menawan, tidak jauh dari bibir pantai juga terdapat bebatuan khas pantai papuma  berdiri kokoh yang mampu membuat mata terpesona saat melihatnya, menyaksikan keindahan sunset merupakan hal menarik yang digemari para wisatawan.

Alamat/Lokasi Pantai Papuma

Wisata pantai papuma ini berlokasi di jawa timur tepatnya di desa lojejer, kecamatan wuluhan, kabupaten jember.

2. Pantai Payangan Jember

Pantai payagan ini juga merupakan salah satu tempat wisata di jember yang ramai dikunjungi para wisatawan, pantai ini juga berlokasi di bagian selatan kota jember dan tidak begitu jauh dengan pantai papuma, dipantai payanga ini anda bisa menyaksikan keindahan deburan ombak besar yang menerjang batu karang yang diiringi dengan hembusan angina segar yang mampu membuat anda fress dan nyaman saat berada di pantai payangan tersebut, bermain pasir dan berenang merupaka hal yang mengasyikkan di pantai ini.., untuk tiket dipantai payangan ini masih gratis anda hanya perlu membayar uang parkir kendaraan saja.

Alamat / Akses menuju Pantai Payangan

Pantai payangan ini tidak jauh dengan lokasi pantai papuma yang merupakan pantai terpopuler di jember, jawa timur, jika dari kota ambil jalur selatan ke arah ambulu, sampai di perempatan lampu merah ambulu terus saja lurus ikuti jalan hingga ketemu dengan pertigaan, kalau yang kekanan arah ke pantai papauma, dan yang lurus ke pantai payangan, terus saja lurus hingga anda sampai di pantai payangan.

3. Teluk Love Jember

Wisata yang satu ini merupakan bagian dari pantai payangan dan juga merupakan tempat wisata terbaru di jember  tepatnya berada di bagian timutnya pantai payagan yang dipisahkan dengan Bukit, jika anda berkunjung ke pantai payangan maka sangat disayangkan jika melewatkan keindahan Teluk Lobe tersebut, untuk mencapai teluk love ini anda cukup berjalan kaki kurang lebijhnya 30 menit anda akan sampai ke teluk tersebut, jika dari area parkir pantai payangan, keindahan teluk love ini bisa anda saksikan dari atas bukit yang dikenal dengan nama bukit domba, kenapa dijuluki bukit domba, karena di sekitar area bukit terdapat beberapa domba milik masyarakat setempat yang juga ikut menyaksikan keindahan pantai tersebut, sampai di bukit domba ada akan dikenai biaya RP.5000, untuk menyusuri bukit tersebut, bukitnya tidak terlalu tinggi kok , kurang lebih 15menit anda akan sampai di puncak bukit domba tersebu.

Tiba dipuncak anda akan dikejutkan dengan pemandanga pantai yang unik dan hanya ada di pantai payangan jember tersebut, yaitu pantai yang membentuk love yang terlihat cantik yang bisa anda nikmati dari atas bukit, disore hari saat matahari terbenam pemandangan teluk love ini akan semakin indah ,terpaan angin pantai akan membuat anda tenggelam dalam kedamaian, karna wisata ini menyuguhkan nuasa romantis sesui dengan namanya maka tidak heran jika banyak para muda-mudi berpasangan yang  mendaki untuk menyaksikan indahnya teluk love tersebut, uniknya menyatakan cinta di bukit tersebut dipercaya membuat hubungan langgeng hingga kakek nenek, berfoto-foto juga merupakan aktivitas menarik yang digemari para wisatawan.

4. Pantai Bandealit Jember

Pantai Bandealit merupakan pantai yang belum begitu populer seperti pantai-pantai lainnya dijember, namun keindahan pantai tersebut tidak perlu diragukan, ombak yang landai seolah menari di atas hamparan pasir putih yang indah yang dikelilingi dengan hijaunya pepohonan rimba akan membuat anda terpana saat melihatnya, pantai ini masih terbilag sangat alami karena memang masih belum banyak yang menjangkau, pantai bandealit merupakan teluk yang memiliki banyak ikan dan tentunya sangat cocok bagi anda yang gemar memancing, dipantai bavdealit ini anda juga bisa menemukan tempat-tempat Pelayanan, Pondok Wisata, Pondok Kerja, Information Center dan shelter, Camping ground

Aktivitas Menarik di Patai Bandelait

Menyusuri patai dan berkunjung ke Goa jepang merupakan hal yang banyak di minati para pengunjung, di Goa Jepang ini anda bisa melihat keseluruhan teluk bandealit karna memang goan tersebut berada di ketinggian kisaran 200meter, dan di depan goa tersebut terdapat tumpukan batu yang merupakan peninggalan benteng pertahanan tentara jepang, dipantai ini anda juga bisa berenang, berlayar, dan memancing. Sunset dipantai bandealit ini juga terbilang sangat cantik.

Alamat pantai Bandealit

Pantai ini berlokasi di Desa andong rejo, kecamatan tempurejo, kabupaten jember, Jawa Timur.
Akses menuju pantai bandealit bisa ditempuh melalui  Jember(terminal tawangalun) ambil jalur Mangli-Ambulu-Curah Nongko-bandealit (pintu ke meru betiri bagian barat)

5.Puncak rembangan Jember

Wisata puncak rembangan ini merupakan destinasi yang disukai para remaja karna memang suasana di puncak ini terbilang Romantis, namun wisata rembangan ini juga sangat cocok untuk berlibur keluarga.

Puncak Rembangan ini  berlokasi kurang lebih 12 kilometre (7.5 mil) di sebelah utara kota Jember, tepatnya di kaki Gunung Argopuro. Puncak ini berada di ketinggian 650 metre (2,130 ft) di atas permukaan laut. Suhu rata-ratanya berkisar antara 18 °C (64 °F) dan 25 °C (77 °F). Secara administratif, Rembangan adalah bagian dari Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur. Tempat ini dikelola oleh pemerintah daerah Jember.

Di puncak ini tersedia deretan gardu pandang yang dilengkapi dengan aneka kuliner khas jember yang bisa anda nikmati sembari melihat indahnya kota jember dari puncak rembangan tersebut, tidak hanya itu di puncak rembanga ini juga tersedia Pemandian yang dilengkapi dengan hotel untuk anda yang ingin berlama-lama berlibur di kota jember, jika sobat ingin berkunjung ke puncak rembangan ini maka jangan lupa membawa camera karna di puncak rembangan ini banyak tempat-tempat menarik yang sayang jika tidak diabadikan.

6. Taman Botani Jember

Taman botani merupakan tempat wisata keluarga yang populer di kota jember, taman botani ini menyuguhkan keindahan alam, beragam macam tumbuhan bisa anda jumpai ditaman ini, pemandangan lembah menawan yang dikelilingi oleh hamparan sawah yang luas dan sejuknya hembusan angin akan membuat anda betah berada di taman botani ini.

Aktivitas Menarik Taman Botani

Berenang merupakan hal yang menarik dan digemari para pengunjung di Taman tersebut, Wisata ini juga terdapat pondok indah tempat bermainnya anak-anak yang akan membuat sang buah hati anda bahagia .

Fasilitas di taman botani Jember

Untuk fasilitas terbilang cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, ruang ganti, parkir, loket barang, Gazebo (tempat bersantai) dan aneka kuliner yang tersedia di café taman botani tersebut.

Alamat/Lokasi Taman Botani

Taman Botani Sukorambi terletak di Jalan Mujahir, Sukorambi, Jember, Jawa Timur, Indonesia,sekitar 7 kilometre (4.3 mil) di sebelah barat Kota Jember.

7. Tancak kali Klepuh jember

Wisata tancak atau air terjun ini merupakan tempat wisata yang populer dijember dan merupakan air terjun tertinggi di kabupaten Jember, dengan ketinggian mencapai 82meter dan debit air mencapai 150meter kubik/detik.

Akses menuju air terjun ini terbilang cukup menantang dimana anda harus mendaki jalan setapak dan penuh rintangan, namun di sepanjang perjalanan anda akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan alam pegunungan dan udara segar yang akan menemani anda untuk menaklukkan Puncak Tersebut, keindahan dan segarnya air tancak kali klepuh  ini akan melepaskan anda dari rasa lelah setelah pendakian, berenang di air terjun merupakan hal yang di sukai para pengunjung.

8. Niagara Waterpark Ambulu

Niagara Waterpark ini merupakan tempat wisata di jember yang menyuguhkan wahana air yang terbilag cukup lengkap, suasana wisata ini juga sejuk karna memang lokasinya berada dikaki bukit yang dikelilingi dengan hutan pohon jati yang terbilang cukup luas, air di kolam pemandian Niagara ini sangatlah segar dan udara sejuk akan membuat berenang anda nyaman, dan juga tersedia beragam permainan untuk anak-anak yang akan memanjakan sang buah hati anda, tidak hanya itu di wisata ini juga tersedia café-café dengan hidangan yang gurih yang bisa anda nikmati selepas bermain , dan yang menarik lainnya di Niagara Waterpark ini juga ada Panggung hiburan yang di isi dengan tarian-tarian daerah dan band-band local.., wisata Niagara waterpark ini merupakan wisata di jember yang ramai dan populer, penasaran..,datang langsung ke Niagara waterpark.

Alamat/Lokasi Niagara Waterpark

Niagara Waterpark ini berlokasi di selatan kota jember Tepatnya di kecamatan Ambulu, Kabupaten jember, jika dari pusat kota berjarak 21km kearah selatan.

9. Tiara Waterpark Jember

Wisata ini merupakan salahsatu wisata yang populer dijember, Tiara Waterpark ini masih terbilang baru namun wahana di wisata ini Terbilang lengkap, terdiri dari 3 kolam dan memiliki banyak slider di kolam tersebut, wisata ini juga sangat mudah dijangkau karna lokasinya berada di area kota jember, jika dari alun-alun kota jember hanya memerlukan 20menit perjalanan menuju wisata tersebut, wisata ini menyuguhkan banyak ragam permainan bagi anak-anak dan sangat cocok untuk wisata keluarga anda, untuk makanan dan minuman tidak usah khawatir di Tiara Waterpark ini café dan tempat-tempan nongkrong dengan pemandangan menarik..

Alamat Tiara Waterpark
 
Wisata Tiara Waterpark ini berlokasi di  area kota jember tepatnya di Jl. Kaliurang Sumbersari Jember , Jawa Timur

Demikianlah info tentag tempat wisata yang menarik di jember, smoga bisa menjadi referensi berwisata anda, sampai jumpa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunikan Tari Topeng Betawi, Tarian Tradisional Khas Jakarta

Kampung Warna Warni Jodipan Malang Menjadi Buronan Para Selfi Mania

Bukit Baper Bumijawa, Spot selfie Baru Di Brebes